.::Fujoshi Land::.

Fujoshi's Palace - The place who Love yaoi is here


    10 alasan tidak minum softdrink

    Share
    avatar
    Aozora Alvarez
    Junior Fujoshi
    Junior Fujoshi

    Posts : 117
    Join date : 2009-05-13
    Age : 27
    Location : Fuyuland, Raveland

    10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Aozora Alvarez on Sat May 16, 2009 9:35 am

    10 alasan tidak minum softdrink
    Ada beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita. (padahal saya pecinta softdrink..huhu) nih ada beberapa point artikel yang saya dapatkan dari beberapa sumber :
    semoga bermanfaat

    1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

    2. Softdrink tidak pernah meng-hilangkan rasa haus karena Softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

    3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung ( kekurangan magnesium), osteoporosis ( kekurangan kalsium ) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

    4. Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

    5. Jumlah gula yang tinggi dalam softdrinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”, Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

    6. Softdrinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk di cernakan.

    7. Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. Di Amerika, FDA telah menerima lebih dad 10400 keluhan konsumen terhadap aspartame.

    8. Softdrink: bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng alumunium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

    9. Softdrink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh anda. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.

    10. Jangan pernah berpikir untuk meneguk Softdrink saat anda terkena demam atau flu, Softdrink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.


    waks
    untung saya gx suka softdrink
    avatar
    Shibata Kiryu
    Junior Fujoshi
    Junior Fujoshi

    Posts : 154
    Join date : 2009-05-05
    Age : 25
    Location : yang jelas bukan di jaman batu

    Re: 10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Shibata Kiryu on Sat May 16, 2009 6:28 pm

    hum....sejujurnya sih aku teramat sangat jarang minum yang berbau dengan soda...kecuali soda kue...(lho?! )

    toh...aku emnag ga doyan minuman softdrink...doyannya nutrisari ^^;
    avatar
    Lenka
    Beginner Fujoshi
    Beginner Fujoshi

    Posts : 97
    Join date : 2009-05-11

    Re: 10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Lenka on Mon May 18, 2009 1:22 pm

    nggak minum softdrink? jelas lah

    1. Softdrink itu mahal Dx minumlah aer puteh

    *anak yg sejak SD milih air teko 200 perak daripada coca cola 1300 perak*

    *dilempar teko*

    2. Kebetulan, saya punya bintil di tenggorokan yang ngebesar kalo sakit ato kecapean. Terus kayak orang nggak bisa nafas, megap2. Makanya dilarang sama dokter buat minum softdrink ato makan yang kelewat pedas banget2.

    Jadinya emang nggak diijinkan bersoftdrink ria. Cuma, yah, kalo mesen paket di Pizza Hut, ya minum2 aja *w* dikit....*mbandel*
    avatar
    Ciel Himëlis
    Junior Fujoshi
    Junior Fujoshi

    Posts : 226
    Join date : 2009-05-21
    Age : 24
    Location : Halloween party with Yuuri Shibuya-Heka *plak*

    Re: 10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Ciel Himëlis on Thu May 21, 2009 10:47 pm

    @^: anda... amandel?

    lebih enk milkshake tau xD~

    ahahah .

    himeh jrng minum soft drink .tapi suka xD~
    kalo squash kan ada kandungan softdrinknya juga tuh... gpp?
    avatar
    Lenka
    Beginner Fujoshi
    Beginner Fujoshi

    Posts : 97
    Join date : 2009-05-11

    Re: 10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Lenka on Fri May 22, 2009 9:37 am

    ^bukan, tp bintil :3

    dulu jg ngiranya amandel ampe saya ngotot mau operasi (udah kyk mau mati), ampe ke 3 dokter. Nah di dokter ke 3 br ketahuan
    avatar
    Ciel Himëlis
    Junior Fujoshi
    Junior Fujoshi

    Posts : 226
    Join date : 2009-05-21
    Age : 24
    Location : Halloween party with Yuuri Shibuya-Heka *plak*

    Re: 10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Ciel Himëlis on Sun May 24, 2009 2:54 am

    @^: emng skarang gmn? masi sering kambuh??

    tapi... katanya softdrink itu bisa ngobatin masuk angin loh =)) *gatau deh ah! =)) *

    Sponsored content

    Re: 10 alasan tidak minum softdrink

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Thu Nov 15, 2018 11:25 am