.::Fujoshi Land::.

Fujoshi's Palace - The place who Love yaoi is here


    Apel itu ternyata obat yang bermanfaat~

    Share
    avatar
    Karen Denata
    >Fujoshi Assistant<
    >Fujoshi Assistant

    Posts : 114
    Join date : 2009-05-08
    Age : 22
    Location : Dii.. Di.. Di sono...

    Apel itu ternyata obat yang bermanfaat~

    Post by Karen Denata on Sat May 16, 2009 8:05 am

    Istilah an apple a day keeps the doctor away ternyata memang benar.

    Mbah Google wrote:Apel mengandung serat, flavonoids, dan fruktosa (gula). Dalam 100 g apel terdapat 2,1 g serat. Kontribusi satu buah apel lebih dari 10 persen total kebutuhan serat sehari. Apabila kulitnya dikupas, kandungan serat apel masih tetap tinggi yakni 1,9 g. Serat apel mampu menurunkan kadar kolesterol darah, mengurangi pengerasan arteri, dan risiko penyakit jantung koroner. Serat tak larut dalam apel berfungsi untuk mengikat kolesterol LDL dalam saluran cerna dan kemudian menyingkirkannya dari tubuh. Sementara itu serat larutnya (pektin) akan mengurangi produksi kolesterol LDL di hati.

    Membiasakan makan sebuah apel (ukuran besar) tiap hari dapat menurunkan 8-11% kadar kolesterol dan penurunan kolesterol bisa mencapai 16% apabila kita mengonsumsi dua buah apel sehari.

    Kulit apel juga banyak mengandung pektin (sejenis serat makanan yang mudah larut) yang bila dimakan atau dijus dengan dagingnya akan bermanfaat sebagai pembersih racun dari dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan kalium pada apel tinggi tetapi kadar gula buahnya rendah, sehinga cocok bagi yang sedang berdiet, diabetes dan penderita gejala darah tinggi. Khasiat apel lainnya adalah dapat meminimalkan gangguan pencernaan dan mual pada saat hamil.

    Sebuah hasil studi dalam Journal of Strength and Conditioning Research, menunjukkan bahwa dengan makanan yang memiliki kandungan gula rendah, seperti apel ataupun yang mengandung gula tinggi (crackers), Anda akan memperoleh peningkatan yang seimbang. Seperti yang diungkapkan ketua studi, Conrad Earnest, Ph.D, bahwa hanya dengan meminum air putih saja sudah cukup menyelesaikan 90 menit sesi latihan Anda. Jika membutuhkan waktu yang lebih lama, Anda membutuhkan konsumsi 25-40 gram karbohidrat dalam setiap 30 menit, agar energi yang terbuang kembali lagi.

    Bagi Anda yang selalu mengupas kulit apel sebelum dimakan, sebaiknya mulai saat ini makanlah apel beserta kulitnya. karena berdasarkan para peneliti asal Kanada, menemukan bahwa 80 persen antioksidan apel itu ditemukan di dalam kulitnya, selain serat tentunya. Disini para peneliti juga membandingkan kadar antioksidan total dari delapan jenis apel yang berbeda. Dan ditemukanlah jenis Red Delicious adalah yang memiliki kandungan antioksidan tertinggi.

    Apa Inti dari artikel blah blah cuih yang diatas?
    -Kalo ente seneng makan2 yang mengandung banyak kolestrol kek telor, cumi, dan kawan2nya; ntar pas tua bisa jadi penyakit yang bikin kita ke dokter sebulan sekali (inta tau karena nenek inta kena). Cegah hal itu dengan makan apel satu sehari untuk mengimbangi
    -Kalo makan apel, kulitnya gak usah dikupas. Soalnya, pitaminnya justru ada di situ

    Apel itu sehat, enak, dan keren (Kalo nggak keren, gimana caranya dia bisa jadi merk elektronik maju sekarang ini? <---nggak nyambung)
    avatar
    Ciel Himëlis
    Junior Fujoshi
    Junior Fujoshi

    Posts : 226
    Join date : 2009-05-21
    Age : 23
    Location : Halloween party with Yuuri Shibuya-Heka *plak*

    Re: Apel itu ternyata obat yang bermanfaat~

    Post by Ciel Himëlis on Thu May 21, 2009 10:42 pm

    @^: err... denger" katanya kulit buah jaman skarang uda gg sehat lg .kbanyakan pake obat tuh pas ditanem dulu... jadinya ortu himeh yg parno ==a padal himeh sih suka" aja ma kulitnya (asal jgn kulit durian)

    gg makan apel aja kok ,yg penting makan 1 jenis buah dlm sehari bs buat tubuh kita lebih sehat

    xDb

      Current date/time is Thu May 24, 2018 10:42 pm